Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Rabu, 28 Maret 2012

Kenali 6 Penyebab Kantuk

Pernah nggak kita merasa terlalu sering menguap padahal kita tidak mengantuk? Badan rasanya lemas padahal sudah istirahat selama 8 jam sehari? Yuk kita kenali penyebabnya,karena bila kita tidak tahu penyebabnya akan sulit untuk mengatasinya.



Diet

Bila tubuh tidak mendapat asupan yg cukup --> maka tubuh akan mengalami kelelahan. Kalori sama halnya dengan energi. Dengan mengonsumsi makanan dalam porsi seimbang, maka rasa kantuk pun enggan mendekat dikarenakan kadar gula dalam tubuh dalam batas normal. -->Konsumsi karbohidrat bisa menjadi pemicu lainnya. Namun, karbohidrat kompleks (beras,umbi-umbian,gandum) lebih disarankan untuk dikonsumsi. Terlalu banyak menyantap nasi putih, mie, kue-kue kecil, ataupun roti yang termasuk dalam deretan karbohidrat sederhana malah mengundang kantuk lebih banyak lagi. 




Kafein

Orang cenderung minum minuman yg mengandung kafein ketika mengalami kantuk dan kelelahan,tanpa kita sadari efek kafein itu malah makin membuat kita lelah. Sebaiknya batasi konsumsi kafein,cukup 1 cangkir sehari.

Diabetes

Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi yang menyebabkan keletihan dan kantuk tanpa sebab yang diketahui. Dan Juga satu gejala klasik diabetes adalah terlalu banyak kencing yang menggangu tidur.

Anemia

Anemia menimbulkan sejala 3L yaitu Lemah Letih Lesu, dan akibat dari 3L itu adalah kita jadi sering ngantuk

Infeksi Saluran Kencing

Infeksi ini menyebabkan luka dan terbakar yang sering terjadi pada malam hari sehingga hal itu menganggu tidur. Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar