Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Selasa, 16 Juli 2013

Sinopsis Ad Genius lee Tae Baek eps 7 part 2





Akhirnya GRC mengadakan voting. Yang mengangkat tangan tanda tidak setuju adalah Sun Hye dan Hasan sedangkan yang mengangkat tangan tanda setuju adalah Tae Baek dan Yi Chan. Ini berarti mereka akan bergabung dengan Geumsan .
“Kita akan menunjukkan iklan yang sebenarnya pada mereka.” Kata Jin Ga dengan mantap.

Addie diundang ayahnya untuk minum. Ayahnya mengatakan bahwa dia harus mengundurkan diri bila tidak memenuhi target. Addie menyemangati ayahnya bahwa dia pasti mendapatkan proyek itu. Ayahnya juga berkata untuk mewaspadai Jin Ga.


Team GRC mendatangi kantor Geumsan. Kedua Team berhadapan dan terlihat hawa persaingan diantara mereka.
“Selamat datang.” Sambut Addie sambil mengulurkan tangan untuk berjabat tangan tapi yang menyambutnya bukan Jin Ga melainkan Tae Baek.
“Mari bekerja sama.” Sambut Tae Baek
Jin Ga menemui bekas seniornya yaitu Han Chul yg adalah ayah Addie. Jin Ga mengagumi ruang kerjanya dan merasa seniornya itu sudah sukses sekarang. Han Chul menyuruh Jin Ga untuk duduk tapi Jin Ga tidak mau.
“Aku juga tidak merasa nyaman kamu berada disini tapi lupakan masa lalu dan bekerja sama dengan baik.” Lanjut Han Chul
“Meskipun otakku tidak begitu bagus tapi aku takkan lupa kalau senior sudah mengkhianati aku. Jangan kuatir karena aku tidak akan mengacaukan kerjasama ini tapi jika kali ini senior mengkhianati aku lagi maka harus bersiap-siap mengundurkan diri.” Ancam Jin Ga

 
Ahri membawa team GRC untuk mengelilingi kantor. Sesampai di ruang istirahat Sun hye dan Hasan membuka kulkas dan terpana melihat isi kulkas. Setelah menunjukkan ruangan tempat kerja GRC Ahri mengajak Tae Baek untuk berbicara berdua. Ahri sudah tidak sabar melihat hasil kerja dari mereka. Team GRC sangat berisik di ruangan baru mereka hingga Tae Baek menegur mereka. “Apa yang kalian lakukan? Suara kalian terdengar sampai keluar.”

Addie dan presiden Baek bertemu untuk membicarakan masalah mengambil alih Geumsan. “Aku penasaran terhadap perasaanmu,selain melihatnya sebagai anak buah apa tidak ada yg lainnya?” tanya Presiden Baek.
 
“Aku tidak bisa bilang kalau tidak ada perasaan yang lainnya.”jawab Addie 

Ini adalah rapat pertama untuk kedua team dengan Addie sebagai pemimpinnya.
“Dalam seminggu kita harus membuat konsep dan sebulan iklan itu harus sudah muncul di TV.” kata Addie kepada semuanya. GRC diwakili oleh Jin Ga mengatakan kalau Ramen seafood berasal dari laut dan itu adalah cara kerja mereka. Pernyataan Jin Ga membuat team Geumsan mengejeknya kuno dan ketinggalan jaman, “iklan ini harus dibuat berkelas.”
“Ramen adalah makanan rakyat jelata tidak cocok dengan kelas atas.” protes Tae Baek




Addie meminta pendapat dari Ji Yoon. Ji Yoon mengatakan, “Apakah harus dibagi antara kelas atas dan bawah?”
“Kalau ditujukan untuk kelas atas maka harganya akan mahal.” Jawab Tae Baek
“Tidak semua orang suka dengan harga murah.”jelas Ji Yoon
Ji Yoon mengatakan dengan bahasa inggris “positioning’ membuat team dari GRC bertanya-tanya apa artinya, team Geumsan jadi tertawa karena ketidak tahuan mereka.
 Tae Baek mengatakan kalau konsumen harus tau dengan jelas apa yang akan mereka jual itu adalah kata bossnya. Lee dari team Geumsan mengatakan kalau konsepnya harus jelas. Pertengkaran terjadi diantara mereka membuat Addie menghentikan pertemuan itu untuk istirahat sebentar


JinGa mengajak Lee bicara berdua sambil menuangkan kopi untuknya. Kedua team berada dibelakang mereka dan mencoba mendengarkan pembicaraan itu. Lee masih ingat akan perlakuan Jin Ga kepadanya dulu dan menuntutnya untuk minta maaf sekarang. Dari perbincangan mengenai kerja sama mereka malah bertengkar perihal perlakuan terhadap senior dan itu membuat Lee marah, “ Aku bukan junior lagi.” Kata Lee sambil mengacungkan jari menunjuk ke Jin Ga, Jin Ga menangkap jari tersebut dan membuat kedua team berhamburan untuk melerai bos mereka,bukannya mereda kedua team malah bertengkar dan itu membuat Hwang yang melintas didekat mereka berkomentar kepada Ahri kalau suasana kantor seperti pasar saja.
 
Ahri menemui Addie dan mengatakan kekuatirannya akan kondisi ini. “jika terus begini maka kita tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu.”
“Harus membuat mereka pergi dengan sendirinya.” Jawab Addie

Kedua team makan bersama diluar sambil menungu kedatangan Addie. “Setelah menyelesaikan makan tolong berikan ide kalian.” Kata Ahri
Jin Ga mengajak mereka untuk berdamai dan bekerja sama,”suami istri ada kalanya bertengkar tapi berbaikan sesudahnya,mari bersulang.”
Suasana menjadi panas karena Shin meragukan kemampuan GRC dalam membuat iklan,mereka tidak tahu dasar periklanan. Mereka akhirnya berdiri dan mulai adu mulut hingga Addie datang dan menghentikan mereka.
Saat semua sudah tenang Addie mengatakan kalau mereka akan bekerja dalam 2 team karena mustail untuk bekerjasama dalam 1 team,masing-masing dari mereka akan mengajukan proposal dan Best Food yang akan menentukan siapa dari mereka yang akan mengerjakan iklan ini.
“Kalau kalah harus meninggalkan proyek iklan ini.”lanjut Addie.
“Baiklah.” Jawab Tae Baek menjawab tantangan dari Addie
Berhubung pihak GRC menyetujui ide tersebut maka team Geumsan meninggalkan restoran tersebut dengan senyum mengejek.
Didalam kantor Jin Ga menegur Tae Baek yang tidak bisa berfikir jernih dan hanya memikirkan harga dirinya.  Anggota GRC yang laen memutuskan kalau mereka harus menunjukkan kemampuan mereka untuk mengalahkan Geumsan yang menyebalkan. Meskipun tidak yakin tapi mereka akan mengerahkan segenap kemampuan untuk menang.
Team Geumsan minum bersama sambil membicarakan masalah tersebut, akan memalukan bila kalah dari GRC. Lee mencari Ji Yoon yang ternyata kembali kekantor. Mereka bertanya-tanya sebenarnya ada hubungan apa antara Ji Yoon dan Tae Baek.

 
Ji Yoon menemui Tae Baek di atap gedung dan menyatakan rasa kecewanya karena Tae Baek tidak berfikir dalam mengambil keputusan. Dia berniat membantu tapi Tae Baek mengacaukannya. Tae Baek seperti seorang remaja yang labil. Gantian Tae Baek yang kecewa karena Ji Yoon tidak memahaminya. Addie menelfon meminta untuk menemuinya, Ji Yoon segera pergi.
Huft,menurutku si Addie ini selalu menelfon disaat yang tidak tepat,mengganggu saja.
Ji Yoon dan Addie sedang membicarakan dokumen saat Ji Yoon menyinggung tentang tiga orang yang sudah berhasil membuat iklan untuk Best Food. Addie menanyakan apakah Ji Yoon mengkhawatirkan Tae Baek. Ji Yoon mengelak dan membuatnya muram. Addie menyinggung betapa dia mengagumi Won Mi Sook si copywriter (yang adalah ibunya Ji Yoon), hal itu secara tidak langsung membuat Ji Yoon tersenyum bangga.

Tae Baek bekerja keras untuk mendapatkan ide tentang Ramen dengan mencoba memakannya, ternyata dia sudah banyak menghabiskan ramen itu
 Ahri menelfon Addie yang sedang dalam perjalanan,mereka membicarakan orang kepercayaan dari Presiden dan juga wakil presiden Best Food.  “Jika dia dipihak kita, proyek ini pasti berhasil. Addie menjamu manajer Lee dengan menawarkan keuntungan 1% dari proyek tersebut, hal ini membuat manager menyetujui untuk membantunya.


Team Geumsan Adv memasak ramen dikantor dan menyuruh karyawan yang lain untuk memakannya, setelah itu mereka harus mengisi survei. Saat salah satu karyawan protes akan bau ramen tersebut, ketua Tim Lee menanyakan motto mereka yaitu, “Harus mencintai produk iklan jadi harus mencintai aroma ramen tersebut juga.
Tim GRC diruangan mereka, diatas meja penuh dengan berbagai hewan laut. Jin Ga mengatakan kalau ini disebut indra keliama dan menyuruh masing-masing dari mereka memegangnya. “Melihat , mencium dan memegangnya.” Jin Ga mengambil seekor lalu memegangkann ke tangan Sun Hye, Sun Hye langsung melemparkannya yang ditangkap oleh bekas atasan Ahri. Dia komplain karena kantor bau amis dan menyuruh mereka untuk membuang dan membersihkan meja kerja.



Tae Baek juga sedang survei,dia mencicipi ramen disalah satu warung makan kecil.  Memfoto dan mencicipinya, kemudian dia bertanya-tanya kepada pelanggan yang sedang makan disebelahnya. Hal itu membuuat pemilik warung curiga dan mengusirnya, dia mengira Tae Baek hendak mencuri resepnya, Tae Baek mengelak dan mengatakan hanya mencari ide untuk iklan.

 
Menjelang hari terakhir dari deadline tapi tim GRC masih belum medapat ide,saat mereka memasuki kantor Geumsan Adv mereka berpapasan dengan Tim Geumsan adv yang mengejek karena mereka masih belum mendapatkan ide apapun dan juga bau amis. Jin Ga menyuruh semua tidur padahal besuk adalah hari terakhir mereka. Mereka benar-benar kehabisan ide. Tae Baek memasuki ruangan itu dengan wajah lesu. “Kamu dari mana saja? Sekarang baru kembali?”
“Tentu saja pergi mencari ide.” Jawab Tae Baek
“Sudah dapat?”
“Belum.” Jawab Tae baek sambil mengambil beberapa Ramen lagi.
“Kamu makan Ramen terus menerus?” tanya Jin Ga penasaran
“Aku makan 30 kali sehari sampai rasanya aku seperti Ramen.”



Diruang istirahat Tae Baek bertemu Ji Yoon yang menanyakan kabarnya karena Tae Baek pucat sekali.
“Terlalu banyak makan mie.”jawab Tae Baek dengan lesuAddie melihat mereka dan mendekati mereka,memotong pembicaraan mereka lagi. Addie berbasa-basi menanyakan perkembangan dari Tim GRC dan memberikan beberapa nasehat untuk mencari cara baru dan jangan terpancang pada cara lama.Addie mengajak Ji Yoon untuk pulang bareng, Ahri melihat saat Addie dan Ji Yoon meninggalkan Tae Baek.  

Addie meminta Ji Yoon untuk menemaninya makan karena dia sangat kesepian dan selalu makan sendirian. Dia bertanya ,”mengapa wajahmu seperti ini?’
“aku merasa agak cemas dan kuatir melihat wajahnya yg pucat.”
“apakah alasnanya hingga terlalu kuatir.”
“Hanya kuatir sebagai teman,aku ingin temanku berhasil.”
“apakah kamu bisa sedikit kuatir padaku?”
 


Ahri mendekati Tae Baek yang sedang makan ramen, “Aku kenal beberapa perusahaan iklan,apakah kamu mau aku kenalkan kepada mereka?”
“Apa maksudnya?”tanya Tae Baek
“Kalian tidak akan bisa menang. Dulu waktu masih pacaran aku suka dengan rasa percaya dirimu tapi sekarang merasa tak tenang. Dunia iklan itu kejam. Jika ingin sukses tidak cukup hanya dengan tekad.”lanjut Ahri
“Sejak kapan jadi mengkuatirkanku?”
“Apakah kamu menyukai Ji Yoon.”kata ahri mengalihkan pembicaraan.”Kamu tahu hubungan mereka dekat sekali.”
“Apa maksudmu.”tanya Tae Baek masih tidak mengerti arah pembicaraan Ahri
“Aku ingin kamu bersama Ji Yoon karena aku ingin bersamanya,bersama Addie."

 Dilain tempat Ji Yoon termenung medengar perkataan Addie kepadanya,belum habis rasa terkejutnya kembali dia dikejutkan oleh pernyataan Addie,” Aku Menyukaimu.”
Tae Baek merenungkan perkataan Ahri, “Sekarang kamu tidak bisa melindungi orang yang kamu cintai. Seperti waktu aku meninggalkanmu maka kamu akan kehilangan Ji yoon. Kalau kamu tidak ingin itu terjadi turutilah saranku.

Ji Yoon dan Addie keluar bersama dan Addie berniat untuk mengantarkan pulang tapi Ji Yoon menolak dan  meninggalkan Addie,dia berjalan sendirian 
Ji Yoon melihat Jin Ga memnggendong seseorang dengan panik dan memasukkan orang tersebut ke Ambulans. Betapa terkejutnya Ji yoon karena orang itu adalah Tae Baek.


 
 

Related Post

1 komentar:

  1. Ditunggu kelanjutannya Ɣªά̲̣̣̣̥"̮:) mbak....semangka..

    BalasHapus