Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Kamis, 31 Maret 2011

Menampilkan Kode HTML Pada Postingan

Kalau tadi sudah belajar membuat link maka saatnya kita belajar menampilkan kode HTML pada postingan agar ilmu yang kita punya bisa digunakan oleh bloger pemula yang lain,kita sama2 belajar yuk.....

Sebagai contoh,misalkan kita ingin menampilkan kode sederhana seperti ini



<a href="http://duwekkelori.blogspot.com">duwekkelori.blogspot.com</a>

Maka kode di atas harus kita PARSE terlebih dahulu dan yang harus kita tulis sebelum dipublish (pada Edit HTML/HTML bukan Visual/Compose) sebagai berikut,

<code>&lt;a href=&quot;http://duwekkelori.blogspot.com&quot;&gt;duwekkelori.blogspot.com&lt;/a&gt;</code>

Kode di atas adalah kode HTML link yang sudah diPARSE agar bisa tampil pada postingan kita.

Gimana tambah Bingung? tenang Ga usah bingung karena banyak sekali situs yang menyediakan jasa untuk memPARSE kode HTML secara instan, praktis dan cepat agar dapat tampil pada postingan.

Berikut saya rekomendasikan 3 web yang menyediakan jasa encode-decode, quick escape, parse HTML, escape HTML atau apalah namanya itu yang jelas untuk memparse kode HTML agar dapat tampil pada postingan blog.

1. centricle.com
copy-paste kode html yang akan di parse pada kotak yang telah disediakan kemudian klik ENCODE, maka tampilah kode HTML yang telah diparse dan siap dicopas untuk tampil pada postingan blog Anda. Atau klik DECODE untuk mengembalikan pada kode semula.

2. blogcrowds.com
sama dengan centricle Anda cukup mempaste kode HTML pada kotak yang disediakan kemudian klik PARSE. Jika ingin lebih jelas disamping kanannya terdapat instruksi penjelasan tentang cara penggunaan tool itu.

3. accessify.com
Setelah kode HTML di paste pada kotak tersedia klik Convert to Escape characters.


selamat mencoba dan mari ber-bloging ria ya!

Sumber : blogibink.blogspot.com Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar