Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Sabtu, 06 September 2008

RESEP GEMUK

Asal muasal aku kurus kaya gini karena keturunan coz keluarga besarku postur tubuhnya sama kaya aku,kutilang alias kurus tinggi langsing.Aku sebenere ga ambil pusing ma berat badan tapi orang-orang disekelilingku pada bawel hanya karena selama kerja aku cuma mengalami kenaikan berat badan 1 kg,kenaikan yang tidak kelihatan buat mereka padahal pendahulu-pendahuluku uda pada mendingan bisa gemuk malah ada yang kegemukan.Mereka protes karena didaerah tempat kerjaku itu dingin pastinya maeme jadi banyak tapi aku kok masih kurus padahal maemku ja udah gila-gilaan.ga tau ja mereka.


Beberapa kali browsing di internet aku menemukan beberapa cara yang bisa bikin gemuk,sbb:

  1. Makan dalam porsi banyak dan sering
  2. Minum air putih yang banyak
  3. Olah raga ringan teratur
  4. Ngemil mlulu
  5. Minum susu 1-2 gelas sehari terutama sebelum tidur
  6. Minum obat penggemuk atau penambah nafsu makan
  7. Minum obat cacing,kali ja cacingan
  8. Kalau makan dikunyah sampai halus baru ditelan
  9. Tidur yang cukup
  10. Merit trus punya anak
Nah itu dia beberapa cara yang bisa gemuk,kita liat aplikasi dalam hidupku,he he he
  1. Sudah ku lakukan tapi hasilnya belum keliatan,sekalinya naik trus sakit jadi turun lagi malah lebih banyak turunnya daripada naiknya
  2. Sudah juga tapi jadi sering ke toilet,he he he
  3. Bisa dibilang ga pernah olahraga tapi tiap hari kerjaanku tu jalan kaki dan naik turun tangga alias wirawiri,bisa dibilang olahraga ga ya?
  4. Ngemil pasti dunk aku kan suka ngemil tapi akhir-akhir ini rada terganggu gara-gara aku pasang ortho jadi nggak nyaman gitu buat maem
  5. Suka banget minum susu sampai temen-temen yang baru diet pada eneg liat aku hobi minum susu.Pernah nyobain weight gain juga,uda habis beberapa kaleng tapi ga ngefek juga.
  6. Pernah juga emang sich jadi laper terus tapi apesnya kalo ga maem jadi lemez dan ga ada tenaga padahal kerjaanku bikin capek,jadi kaya orang ketagihan obat ja
  7. Pernah juga tapi aku ga cacingan lho,uda periksa sendiri sich(kerja di laboratorium kesehatan)
  8. He he he uda juga tapi aku diprotes temenku katanya maem ja lama,dinikmatin banget sich
  9. Tidurku selalu cukup kecuali kalo baru jaga malam,kan tidure tergantung ma beres belum kerjaan dan kebutuhan pasien lumayan jug sich karena ga ngerawat pasien secara langsung jadi boleh tidur dgn catatan kerjaan beres
  10. Nah kalo yang 1 ni belum pernah karena aku emang belum merit tapi di keluargaku yang udah mulai gemuk tu yang anaknya uda sma ke atas,uda ayem kali ya pikirane jadi bisa gemuk

Ada 1 resep yang baru aku coba,namanya MODISCO lebih lengkapnya liat komposisi dibawah ini:

  • 200 cc air,sekitar 1 gelas belimbing
  • 25 gr susu skim atau susu bubuk,jangan susu kental manis cz banyak gulanya,sekitar 3 sendok makan.kalo terpaksa pakai susu kental manis tinggal kurangi ja gulanya
  • 15 gr gula pasir,sekitar 1 sdm
  • 5 gr minyak goreng sekitar 1/2 sdm
  • semua bahan dicampur dengan cara diblender,kalo ga pake blender kurang homogen
  • ditim ato direbus sampai mendidih

AGAR-AGAR MODISCO

  • 1 bungkus agar-agar
  • modisco 3x resep
  • direbus
Gampang kan?tapi aku juga baru mulai jadi belum tau berhasil ga nya,resep ini aku peroleh dari ahli gizi di rumah sakit tempatku bekerja,katanya temennya ada yang lebih parah dari aku bisa tambah BB nya.Berat badanku 42 kg sedang tinggiku 165 cm,jadi aku pengen naik paling ga ya 5-10 kg,semoga resep ini bekerja hingga aku ga kurus banget lagi. Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar