Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Selasa, 01 November 2011

Menidurkan Bayi

Anda yang memiliki bayi atau batita mungkin merasa lebih mudah menidurkan bayi Anda dengan cara menggendongnya. Meski kebiasaan ini adalah budaya empiris masyarakat yang diwariskan turun-temurun, tapi ternyata manfaat psikologisnya cukup besar lho...


Menurut para ahli di luar negeri, kebiasaan orang tua atau babby sitter menggendong bayi saat menidurkannya, dapat membangun tali emosional lebih dalam ketimbang orang tua yang mengajak tidur bayi tanpa gendongan. Capaian ini tentu sangat diinginkan orang tua manapun.

Namun di sisi lain, kedekatan emosional antara bayi dengan orang yang menggendongnya juga menghadirkan sifat manja dari bayi pada orang tersebut. Dalam penelitian terpisah dijelaskan bahwa anak yang dibiasakan tidur tidak dalam gendongan, cenderung tumbuh lebih mandiri ketimbang anak yang digendong.

Jadi bagi Anda yang memiliki bayi atau batita, Anda sebaiknya dapat menidurkan bayi dengan cara-cara yang lebih tepat. Semisal bayi Anda sudah terlelap setelah digendong, saat itu pula bayi sudah dapat dibaringkan ke tempat tidurnya.

Sumber : Melinda Care (Melinda Hospital) Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar