Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Rabu, 26 Februari 2014

Sinopsis Ad Genius Lee Tae Baek eps 14 part 1

Salah seorang pria menjelaskan bahwa Kak  Han ditahan karena tuduhan kekerasan kepada Presdir Baek padahal mereka hanya melempar beberapa telur kearah rombongan Presdir Baek. Mereka merasa tidak kuatir karena pengacara mereka akan berusaha membebaskan kak Han




Orang itu juga menjelaskan perihal rencana BK untuk mendirikan pabrik kimia di daerah mereka, pabrik itu bukan hanya mencemari lingkungan tempat tinggal mereka,bahkan karyawannya pun terkena dampaknya karena menjadi sakit. Tae Baek menjadi marah saat mendngar hal itu. Salah satu hal yang dapat menyelamatkan mereka adalah suara dari warga untuk menolak pembangunan. Pemungutan suara akan diadakan 2 minggu lagi dan mereka pesimis dapat menghentikan rencana BK karena keadaan ekonomi saat ini akan membuat mereka bergantung dengan pebrik dengan bekerja disana. Jadi mereka minta tolong Ji Yoon dan Tae Baek agar membuat iklan hingga warga sadar akan bahaya polusi bagi lingkungan dan kesehatan mereka.


Ji Yoon ragu untuk menolong mereka karena ini berkaitan dengan BK. Dia tidak ingin bermasalah dengan BK untuk saat ini. Tae Baek menyuruhnya istirahat karena dia ingin menemui seseorang dulu.
Orang yang ditemui Tae Baek adalah Presdir Baek. Kepada Presdir Baek, Tae Baek meminta agar rencana mereka mendirikan pabrik dapat dibatalkan karena dapat merugikan warga sekitar. Tae Baek bahkan juga menceritakan masa lalunya yg dirugikan oleh BK tapi BK tak memperdulikan ucapannya.

 
 Presdir Baek malah dengan cueknya mengatakan kalau dia membenci orang-orang malang seperti Tae Baek. Orang-orang yang selalu terpaku pada kemalangannya dan menyalahkan orang lain karenanya. Pandangan mereka pada dunia jadi salah. Tae Baek kehilangan rumah bukan karena salah BK tetapi salah ayahnya sendiri karena menjadi orang yang tidak berguna. Tae Baek mengatakan kalau ayahnya sudah berusaha semampunya melindungi keluarganya, sama seperti ayahnya maka Taae Baek juga akan berusaha melindungi Ji Yoon dan desa ini.


Presdir Baek hanya mendengarkan pidato Tae Baek. Presdir Baek berpikir kalau Tae Baek terlalu naif dan berlebihan. Tae Baek mengatakan kalau dia tidak takut dengan kekuasaan yang dipunya Presdir Baek.

Saat Tae Baek kembali, Ji Yoon mengatakan kalau dia akan membuat iklan ini bersama dengan Tae Baek. Sudah cukup lama dia bersembunyi dan kali ini dia akan melawan dan berjuang bersama. Ji Yoon juga mengingatkan kalau saat ini bereka bekerja sama sebagai rekan kerja bukan sebagai sepasang kekasih. Tae Baek tentu saja senang. (dari kemaren2 Tae Baek kan bikin alasan pekerjaan untuk bisa ketemu Ji Yoon, kali ini dia pasti bahagia sekali).


Di lain tempat terlihat Presdir Baek sedang bersama Addie. Presdir Baek meminta pernikahan antara Addie dan Ji Yoon dipercepat. Addie heran kenapa Presdir Baek sangat terburu-buru. Presdir Baek beralasan kalau dia sudah ckup tua dan kalau pernikahan ini terus ditunda dia tidak yakin kalau bisa menyaksikannya

Tae Baek kembali lagi ke Giant dan melihat kalau teman-temannya bekerja dengan baik bahkan mereka sempat berkencan sambil bekerja. Kecuali Hasan tentunya. (mana So Ran nich,wkwkwk jadi ingat pas di toko meubel kan So Ran dapet pasangan Hasan).

Tae Baek menjelaskan kepada Lee dan Jin Ga kalau dia akan melawan BK., yang laen hanya menjelaskan saja. Jin Ga mengatakan kalau ini adalah ide yang buruk, tapi karena dia sudah memutuskan maka mau gimana lagi. Tae Baek tidak ingin Giant mendapatkan masalah maka dari itu dia akan berhenti dari Giant. Jin Ga merasa kalau Tae Baek mungkin akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Tae Baek sudah mempersiapkannya untuk kemungkinan terburuk, bahkan kemungkinan untuk kehilangan Ji Yoon. Jin Ga masih merasa kuatir, Jin Ga berfikir kalau lebih baik menghindari masalah saja. Tae Baek merasa kalau dia mempunyai pangggilan dalam iklan-iklan masyarakat seperti saat dia mengerjakan iklan everest. Tidak selalu orang mendapatkan jalan yang mudah tapi Tae Baek ingin mencobanya.

Akhirnya mereka menyerah karena pikiran Tae Baek susah dirubah(keras kepala). Hassan, Yi Chan dan Sun Hye menawarkan bantuan tapi ditolak oleh Tae Baek. Tae Baek tidak ingin mereka juga ikkut terseret masalah, dia hanya berpesan agar mereka bekerja baik-baik di Giant saja.


Dari pertemua di BK ad kita jadi tahu kalau kemungkinan di pemungutan suara adalah 50-50. Mereka berencana untuk membuat iklan "Mengembangkan kota Wujin untuk masa depan" (maaf kalau salah terjemahan ya,intinya seperti itu). Mereka juga harus menjelaskan kalau pabrik menangani polusi dengan baik. Addie bahkan ingin agar orang terkenal seperti Jung Min Yung sebagai MC, dan juga dia memarahi PD Shin karena sudah mengacau. Addie bahkan mengingatkan setiap orang kalau mereka tidak boleh gagal dalam proyek ini. 


Di Laen tempat Ji Yoon dan Tae Baek bertemu dengan pria yg minta tolong, mereka berdiskusi tentang rencana mereka. Pria itu menjelaskan akibat-akibat yang sudah ditimbulkan oleh polusi yaitu : keguguran, cacat pada bayi, kanker,. Bahkan hukum tidak dapat menanganinya.

Kira-kira apa ya rencana mereka? Lanjut di part berikutnya ya






Related Post

1 komentar:

  1. Rizki Kurnia Noviana7 April 2014 pukul 10.51

    ditunggu part 2 secepatnya mba, aku pembaca setia g sabar pengen tau klanjutannya

    BalasHapus