Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Jumat, 03 Januari 2014

Sinopsis Ad Genius Lee Tae Baek eps 12 part 3


Poster untuk kompetisi dicetak dengan bantuan teman lama Jin Ga. Sebelum sesi evaluasi Addie dan juri yang lain sepakat kalau ide Giant itu bagus tapi itu terjadi sebelum Addie mengetahui kalau pemilik poster tersebut adalah Giant.



Setiap orang di Giant menunggu hasil dengan cemas. Jin Ga berbohong kalau mereka tidak lolos dan itu membuat Ji Yoon hampir  menangis.

 

 

Tim Giant sedang menunggu juri dan mereka tidak menyangka kalau yang ditunggu adalah Addie. Addie mengucapkan selamat buat mereka.
“Terimakasih, ini pasti keputusan yang sulit bagimu.”kata Tae Baek
“Ini bukan keputusan yang sulit karena kerja kalian bagus.”jawab Addie
“Ini adalah hasil kerja dari Ji Yoon.” Ketua Lee memotong pembicaraan
“Kamu pasti sangat bekerja keras sampai tidak sempat mengangkat panggilanku. Apakah kita bisa bicara setelah pertemuan ini, aku ingin membicarakan hal yang penting?” kata Addie kepada Ji Yoon, Tae Baek hanya bisa diam saat mendengarnya apalagi Ji Yoon mengiyakan ajakan itu.
Addie hendak membicarakan rencana iklan tersebut tapi pengurus kompetisi masuk dan membawa berita mengejutkan yaitu Giant telah menjiplak karya seseorang. Tae Baek berusaha membela diri tetapi pengurus tersebut juga yakin kalau pihaknya merahasiakan semua karya sampai saat penjurian. Tim Giant kecewa dengan berita tersebut dan Ji Yoon langsung berdiri untuk undur diri dari tempat itu. Wajahnya menampakkan kekecewaan yang sangat mendalam karena ini adalah murni karyanya.
 

Itu adalah ulah PD Shin karena dia sekarang sedang menjamu orang dari percetakaan yg telah mencetak poster milk Giant dan juga yang melaporkan tentang penjiplakan itu. Mereka berdua merasa tidak enak karena telah melakukan ini kepada Giant tetapi Pd Shin masih saja berusaha mempengaruhi pikiran mereka dengan mengatakan, “Coba pikirkan apa yang lebih berat dari dipecat oleh BK?”.

Tim Giant mencoba untuk mencari tahu apa yang salah. Setelah memeriksa beberapa hal. Tae Baek dan Ji Yoon menegaskan kalau mereka belum pernah melihat konsep itu sebelumnya. Jin Ga menyimpulkan kalau karya mereka telah dicuri, Lee menemukan bahwa iklan yang keluar hanya dalam satu hari sebelum mereka memasukkan ke kompetisi. Hal lain yg mencurigakan adalah Direktur dari BK berada di panel juri dan fakta bahwa masakan Korea didukung oleh BK. Sun Hye memberitahukan kabar buruk yaitu bila mereka tidak juga membayar sewa bulan ini, mereka akan ditendang keluar oleh pemilik.


Tae Baek mengatakan kalau masalah tidak akan selesai bila terus duduk diam maka dia akan bertemu dengan orang yang telah menuduh mereka menjiplak, Ji yoon juga ingin bertemu dengan orang itu. Orang yang mereka temui adalah orang yang makan bersama dengan PD Shin.Orang ini bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan bahkan jawabannya sungguh menyebalkan.Dia bahkan mengatakan kalau akan mengusut kasus ini dan bergegas meninggalkan cafe.  Ji Yoon mengejarnya dan bertanya apakah BK  berada dibalik ini semua, sejenak tampak kepanikan diwajah orang itu tetapi lagi-lagi dia dapat menjawabnya bahkan mengatakan kalau Ji Yoon psyco.

Tae Baek berfikir kalau Addie adalah pelakunya.
“Aku akan pergi menemuinya di Bk ads.”kata Tae Baek tapi Ji Yoon menahannya dan mengatakan kalau dia yang akan pergi. Ji Yoon menyuruh Tae Baek untuk kembali ke Giant.
“Apa alasanmu hingga kamu sangat ingin pergi sendirian?”
“Antara aku dan Addie ada yang harus kami bicarakan.”
“Ada apa sebenarnya/ Apa yang sedang kau sembunyikan dariku?” Tae Baek masih ngeyel
“Percaya saja padaku nanti kalau sudah tiba saatnya aku akan menceritakannya.”bujuk Ji Yoon
“Apa kau tidak bisa percaya padaku dan menceritakannya sekarang.”(jiah masih ngeyel aja nich si TB)
“Aku percaya padamu maka dari itu percayalah padaku.Apa kau mempercayaiku?”
“Tentu saja aku percaya padamu.”akhirnya Tae Baek melunak juga.
Ji Yoon ingin agar Tae Baek mau percaya dan menunggunya menceritakan rahasia ini.
“Aku percaya padamu tapi aku tidak percaya dengan orang BK. Pergilah dan bicara dengan Addie.”kata Tae Baek sebelum meninggalkan Ji Yoon



Addie meminta pendapat Ahri dan keduanya setuju bahwa Taebaek bukan jenis orang yang menjiplak karya orang lain. Addie ingin Ahri untuk menyelidiki masalah dan menemukan kebenaran.

Ji Yoon mendatangi kantor Addie dan diiringi tatapan serta bisik-bisik dari karyawan BK ads. Setelah Ji Yoon dan Addie ada dalam kantor Addie, Addie menyatakan rasa senangnya karena dapat melihat Ji Yoon berada di kantor ini lagi tetapi Ji Yoon datang kesini bukan untuk bergabung kembali dengan BK ads tetappi karena dia ingin membahas tentang rumor Giant. Ji Yoon mengatakan kalau ada seseorang yang mencuri ide mereka dan membuat seolah-olah ini adalah penjiplakan dan orang yang dia curiagai adalah Addie.
“Ini menyebalkan. Apa yang kau pikirkan saat mengatakan itu, aku tidak ada alasan untuk melakukan hal ini kepadamu.”kata Addie
“Ada satu alasan yaitu diatasmu adalah Presdir Baek dari BK Grup. Apakah kamu tidak tahu kalau aku adalah Baek Hyun Jin?




Ah Ri memerintahkan PD Shin untuk berhati-hati dalam bertindak karena Giant dengan segala cara akan berusaha untuk membersihkan nama mereka dari tuduhan penjiplakan ini. Shin memberitahu kalau Ji Yoon datang untuk menemui Addie. Ji Yoon mengatakan kalau dia curiga Addie sudah mengetahui identitasnya karena dia dipromosikan menjadi Pimpinan setelah BK mengambil alih GS. Addie mengakui sebelumnya dia mendekati Ji Yoon karena identitasnya tetapi sekarang dia tulus terhadap Ji Yoon karena perasaannya pada Ji Yoon. Ji yoon bisa menerima sikap tulus Addie tetapi hatinya sekarang sudah menjadi milik orang lain. Addie percaya kalau suatu saat hati Ji Yoon akan berubah dan tentang masalah penjiplakan itu dia tidak ada sangkut pautnya. Sekali lagi Addi meminta Ji Yoon untuk meninggalkan Giant demi dirinya sendiri dan juga demi Tae Baek.

Ah Ri menemui Addie setelah Ji Yoon meninggalkan ruangan itu. Ah Ri merasa curiga karena Ji Yoon tiba-tiba datang ke BK ads. Addie mengatakan kalau Ji Yoon mencurigainya berada dibalik tuduhan penjiplakan karya Giant


Diluar Ji Yoon mendapat panggilan masuk dari Tae Baek tapi dia memilih untuk mengabaikannya karena dia mengingat ancaman Ayahnya.





Lee datang ke perusahaan percetakan dan berpura-pura kalau dia masih bekerja pada BK. Ketua Park dan Lee berbincang-bincang tentang pekerjaan dan dengan kepintarannya Lee berhasil menjebak Ketua Park untuk mengakui kesalahannya. Ketua Park menyadari kalau dia telah terjebak dan mengakui kalau dia diperintah oleh PD Shin. Lagi-lagi mereka menyimpulkan kalau Addie ada dibalik rencana ini.!



Tim Giant telah disdiskualifikasi dan penghargaan itu akan disampaikan malam ini. Melihat wajah serius Tae Baek tampaknya dia akan merencanakan sesuatu. (oh no, tiap kali TB bertindak sendiri pasti ada kekacauan, seperti bumerang bagi tim mereka)
Presdir Baek menerima telfon dari  Ji Yoon yang mengajak untuk bertemu. Mereka akan bertemu di acara penghargaan. Ayahnya sudah mengatur rencana untuk mempertemukan Addie dan Ji Yoon hingga dia bisa mengumumkan pertunangan mereka. 


Presdir Baek muncul ditempat penghargaan dan mendapat sambutan hangat dari semua yang ada disana karena beliau adalah sponsor acara ini. Saat Presdir Baek dan Addie hanya berdua, Presdir Baek mengatakan rasa kecewanya karena Giant hampir memenangkan kompetisi ini jika bukan karna kasus penjiplakan maka Giant yang akan mengerjakan iklan ini. Presdir Baek juuga bertanya apakah Addie memberikan nilai yang tinggi bukan rendah hingga Giant bisa menang. Addie secara jujur mengatakan kalau dia tidak memberikan nilai yang tinggi atau rendah tetapi memberikan penilaian yang sesuai dengan karya.Awal pertemuan Presdir Baek merasa kalau Addie sepertinya tetapi setelah jatuh cinta Addie malah menjadi lebih seperti Ji Yoon


.Ji Yoon tiba ditempat pertemuan dan terkejut saat melihat Addie juga ada disana. Ji Yoon ingin mereka berbicara dilain tempat tapi Presdir Baek mengatakan kalau ada yang ingin dibicarakannya dengan mereka berdua. Ji Yoon tetap ingin berbicara berdua saja terlebih dahulu. Addie menawarkan untuk meninggalkan mereka berdua agar lebih nyaman berbicara.




Sementara itu Tae Baek juga menuju tempat itu dengan rencananya sendiri. Ji yoon meminta ayahnya berhenti untuk mensabotase, ini akan membuat dirinya semakin terdorong menjauhi ayahnya. Ayahnya berkata kalau sebagai orang tua, dia tidak akan memilih jalan yang anak-anaknya inginkan tetapi dia akan memilih jalan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ayah menginginkan Ji Yoon meninggalkan Giant dan bertunangan dengan Addie karena dia sudah membahas masalah ini dengan ayahnya Addie.





Tae Baek menemukan Addie sedang menunggu diluar pintu dimana Ji Yoon berbicara dengan ayahnya didalam. Tae Baek langsung saja menuduh Addie  sebagai dalangnya karena dia tau pelakunya adalah PD Shin. Tae Baek mendengar suara Ji Yoon yang sedang berdebat dan Tae Baek membuka pintu untuk memastikannya. Ji Yoon duduk membelakangi Tae Baek hingga dia tak menyadari kalau Tae Baek mendengarkan perkataannya.
Apakah Tae Baek akhirnya mengetahui rahasia Ji Yoon dan tetap percaya kepadanya?
Lanjut ke eps selanjutnya ya



Komentar :
  1. aku suka baju pink Ji Yoon, makin membuat Ji Yoon cantik. tapip jujur aku suka banget ma warna pink ini,wkwkwk
  2. Aku juga senang dengan sikap Addie kali ini, dia tetap jujur dalam penilaian walaupun tahu resikonya
  3. aku tutup mata pas lihat akhir episode ini, rasanya nggak tega ma Tae Baek

Related Post

2 komentar:

  1. Mbak...kpn sinopsis episode 13-16 dimuat lg?penasaran bngt lo.btw,salam knl.met tahun baru

    BalasHapus
  2. Salam kenal, eps 13 - 16 akan dilanjutkan pelan-pelan. yang pasti aku berusaha menyelesaikannya

    BalasHapus