Mohon jangan copas tulisan dari blog ini, sertakan link hidup saja.

Kamis, 07 November 2013

Sinopsis Ad Genius Lee Tae Baek Eps 11 part 2


Tae Baek mengantarkan Ji Yoon pulang dengan maksud untuk mengunjungi bibi (pdkt calon ponakan). Seperti yang kita tahu kalau bibi lebih memilih Addie dibandingkan Tae Baek. Ji Yoon mengatakan kepada bibi kalau hari ini mereka mendapatkan bayaran. Mendengar hal itu bibi langsung membujuk Tae Baek untuk membeli sesuatu di tokonya padahal Tae Baek kan tidak mengambil gajinya secara penuh. (Ah si bibi ini mengambil kesempatan aja biar kelarisan,wkwkwk - abaikan). Walaupun sedikit ragu akhirnya Tae Baek membelikan  nenek dan Soran hadiah. Di rumah nenek dan Soran kaget karena Tae Baek membelikan mereka hadiah, Tae Baek mengatakan kalau sesekali ingin memberikan mereka hadiah. Soran dan nenek senang dengan hadiah itu.

Ketua Ahn secara kejam menolak proposal mereka. Mereka membawa proposal secara sederhana hanya dengan gambar-gambar di kertas, kesannya meremehkan dan tidak profesional. Ketua Ahn ingin furniture sebagai fokus dalam iklan ini bukan sebagai latar belakang. Dengan wajah marahnya dia melemparkan kertas proposal itu ke muka mereka bertiga.  Jin Ga  meminta maaf dan meminta kesempatan untuk memperbaikinya tapi Ketua Ahn malah mengatakan kalau dia sedang mempertimbangkan untuk mengggunakan jasa dari BK ads.  Tae Baek meminta kesempatan untuk bisa bersaing secara sehat dengan BK ads Ketua Ahn meminta mereka untuk membujuk BK ads agar mau berkompetisi dengan Giant. 

Ji  Yoon dan Jin Ga berniat untuk berbicara kepada BK tetapi Tae Baek bersikeras melakukan hal ini sendiri.  Tae Baek memasuki kantor BK ads dengan diiringi tatapan serta bisik-bisik dari karyawan yang melihatnya. PD Shin dan timnya yang sedang duduk bahkan sampai berdiri saking terkejutnya melihat Tae Baek.

"Lee Tae Baek? Ah ternyata benar kamu Lee Tae Baek. Apa yang membawamu kesini?'tanya PD Shin

"Aku tidak ada urusan denganmu PD Shin.'jawab Tae Baek.

"Kamu mencoba bersikap tenang padahal kamu telah dikeluarkan dari sini."kata PD Shin sinis tapi Tae Baek tidak terpengaruh oleh ucapannya dan berlalu meninggalkan mereka.

Ah Ri juga melihat kedatangan Tae Baek itu dari ruang kerjanya. Tae Baek dipersilahkan duduk oleh Addie tetapi dia ingin berbicara sambil berdiri. Tae Baek meminta BK ads untuk berkompetisi memperebutkan iklan ini karena bagi Giant iklan ini adalah penyelamat mereka. Tae Baek memberi hormat kepada Addie dan meminta untuk membantu mereka karena tanpa iklan ini maka Giant akan berakhir. Addie merasa kalau sikap Tae Baek ini tidak seperti biasanya, "Apakah dengan cara ini,kamu pikir kamu dapat melindungi Ji Yoon? Aku akan menghubungimu nanti."

 


Tae Baek memasuki kantor giant dengan lesu, semua orang langsung mendekatinya dan Ji Yoon pun bertanya tentang pembicaraanya di BK ads. Saat Tae Baek menjawab bahwa Addie menyuruhnya untuk menunggu kabar maka setiap orang merasa kalau mereka bakalan ditolak karena tidak ada alasan bagi BK ads untuk berkompetisi dengan mereka. So Ran bahkan dengan terus terang mengatakan kalau perusahaan ini akan bangkrut dan mendapat teguran dari Sun Hye serta Yi Chan yang membuatnya marah dan keluar dari kantor. Ji Yoon mendapat telf dari Addie yang mengajaknya untuk makan bersama.

"Ji Yoon jangan pergi, makan bersama ini tampaknya akan menjadi makan yang mahal, perutmu bisa sakit karenanya." kata Jin Ga melarang Ji Yoon karena mengetahui maksud dari Addie, sedangkan Tae Baek hanya bisa memanggilnya ,"Ji Yoon ssi."

Ji Yoon memutuskan untuk menemui Addie tanpa mendengarkan protes dari yang lain.


Addie Ji Yoon bertemu di sebuah restoran mewah. 

"Ji Yoon ssi apa kamu tahu bagaimana proses wine yang baik? Dari panen, fermentasi hingga menjadi anggur yang baik perlu perhitungan yang matang dan dibuat di lingkungan dan konsisi yang terbaik. Aku ingin melihatmu membuat iklan di tempat dan lingkungan yang baik pula." addie berusaha membujuk Ji Yoon untuk kembali ke BK ads. Ji Yoon membalas perkataan Addie dengan cara hidup tanaman anggur dan Addie teta bisa membalas pernyataan Ji Yoon. Pada akhirnya Addie memberi Giant kesempatan tetapi dia meminta untuk mempersiapkan sebaik mungkin karena dia tidak akan mengalah jika menyangkut tentang bisnis meskipun bila lawannya adalah Ji Yoon.

Tae Baek menunggu Ji Yoon di depan kantor, saat bertemu mereka duduk berdua dalam diam. Tae Baek bahkan tidak berani menatap mata Ji Yoon dan meminta maaf padanya, ia merasa kecewa pada dirinya sendiri. Ji Yoon menyuruh Tae Baek untuk melakukan yang terbaik untuk iklan ini.

"Apa kamu pernah memikirkan pekerjaan yang lain selain copywriting?"tanya Tae Baek secara tiba-tiba.

"Pekerjaan lain selain copywriting...?"Ji Yoon balik bertanya

"Cheerleader., karena Kamu selalu bersorak untukku." Tae Baek melanjutkan perkataan Ji Yoon. Tae Baek memperagakan gaya Ji Yoon saat menyemangatinya dan itu membuat mereka berdua tertawa.

"Ayo kita bergerak karena masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan." Ji Yoon mengajak Tae Baek untuk masuk dan bekerja.

"Ji Yoon apa kamu tidak mau makan ramyun?" kata Tae Baek

"Apa kamu belum makan?" tanya Ji Yoon

"Bagaimana aku dapat makan bila kamu tidak ada disisiku."jawab Tae Baek (so sweet...)


Addie melaporkan pendapatan BK ads.Ketua Baek mengingatkan dia ada sesuatuhal lain yang harus diusahakan dengan bekerja kerasi. Addie tidak ingin mengikuti saran Ketua Baek karena dia tidak ingin menyakiti perasaan Ji Yoon, dia ingin bersaing dengan adil sebagai laki-laki karena itu juga untuk mempertahankan harga dirinya, dia akan menggunakan keahliannya untuk merebut hari Ji Yoon. Ketua Baek menerima keputusannya tetapisekalugus mengingatkan  bahwa ia harus menanggung konsekuensi dari keputusan itu.


Ah Ri memberikanpresentasi tentang latar belakang Ahn dan juga kesukaanya pada wine serta barang seni. Mereka jadi bertanya-tanya apa maksud dari presentasi Ah Ri ternyata sifat dan minat Ahn inilah yang melatar belakangi Ahn tertarik pada Giant. 

"Apa ada diantara kalian yang terfikirkan untuk menaruh mount Everest di anak tangga?" Addie tidak puas dengan konsep mereka dan menantang mereka untuk datang dengan sesuatu yang baru.

 


Ji Yoon dan Tae Baek mengunjungi toko furniture dan mengumpulkan foto furniture. Ah Ri dan Addie juga pergi berkeliling.Tim Giant masih belum mendapatkan ide.Tae Baek marah karena Jin Ga menjual kursi berpikirnya.


Ji Yoon menyuruh untuk membawa lagi kursi itu karena itu berpengaruh besar untuk Jin Ga . Tae Baek jadi teringat tentang perabotannya karena perabotan merupakan kenang-kenangan. Taebaek menjelaskan waktu ia dipaksa keluar dari rumahnya dan semua hal-hal yang ia anggap berharga hancur dalam proses pengusiran itu.


Ji Yoon berbagi kenangan tentang ibu, yang juga seorang copywriter. Ibu mengunakan kursi goyang saat membaca dan minum, sehingga setiap kali dia melihat kursi goyang dia ingat akan kenangan itu. Ji Yoon juga menemukan sesuatu yang menarik bahwa kursi goyang itu kebetulan produk Forever Furniture. Tae Baek berfikir kalau Forever Furniture dan kenangan akan pergi bersama-sama. Ji Yoon terinspirasi juga dan muncul salinan , 'Furniture adalah memori, memori adalah selamanya'.

 


Sementara itu, BK tim ini juga bekerja keras. Setelah mengkonfirmasikan bahwa mereka memiliki cukup murah, Addie meminta 1 miliar. Semua orang tampak cukup terkejut .(begitupula denganku saat menontonnya pertama kali karena aku tidak yakin apa artinya)


Iklan raksasa tidak memiliki dana yang cukup sehingga mereka merekrut relawan dari usia yang berbeda sebagai model untuk iklan mereka. Addie dan A Ri ada di sebuah galeri, berurusan dengan seorang seniman? Apapun ide mereka adalah, itu harus cukup mewah dan artistik. Ah ri melihat kalau Addie bersemangat saat itu.


 
akhirnya hari inipun tiba juga. Tim  Giant gugup tapi Tae Baek terlihat cukup percaya diri.  Ah R berpikir bahwa seseorang dalam posisi Addie saat ini terlihat berlebihan jika harus menghadiri PT secara pribadi. Jika Giant gagal akankah Jiyoon kembali ke BK? Addie dengan samar mengatakan bahwa mungkin untuk mencegah mereka dari gagal. (sebenarnya aku nggak gitu paham apa maksud Addie saat berbicara dengan Ah Ri,masa iya dia mendukung Giant agar tidak gagal?)

 

Giant memberikan presentasi terlebih dulu. Taebaek menjelaskan bagaimana mebel terkait erat dengan banyak kenangan indah dalam kehidupan kita ,diperjelas dengan bantuan gambar (ditembak dengan model mereka sukarelawan)... dan berakhir dengan salinan Ji Yoon. (Ahn tampak senang, tapi aku curiga karena Addie dan timnya tampak santai.)

 


Addie meminta perubahan tempat untuk PT mereka. Addie menjelaskan bahwa mereka belum mempersiapkan iklan, tetapi mereka telah menyiapkan serangkaian baru mebel. Mereka telah melakukan survei pasar dan memutuskan perubahan gambar adalah untuk mendorong penjualan karena selamanya furnitur selalu dikaitkan dengan desain klasik. Mereka telah mempersiapkan mebel yang dirancang oleh seniman terkenal dunia. Dengan kata lain, mereka tidak menjual furnitur, mereka menjual seni. Promosi mereka direncanakan akan juga berada di baris yang sama, yang memamerkan furnitur di sebuah taman seperti seni. Ini adalah sejenis branding kampanye proposal. Salinan mereka adalah: 'Mengubah kehidupan, mengubah furnitur.'

Sudah jelas siapa pemenangnya tapi ada kecurigaan kalau Ahn telah dibujuk oleh Ketua Baek tapi Ahn mengatakan bahwa bahkan tanpa perintah Ketua Baek, BK memenangkan PT ini dengan jujur dan adil. Ketua Baek puas dengan hasilnya, seakan-akan Giant didorong ke jurang. Ia memerintahkan Sekretaris untuk memanggil Tae Baek dan Jin Ga.

 


Tim Giant sudah kembali ke kantornya. Ji Yoon dan Sun Hye keluar membeli kopi untuk semua orang. So Ran merusak suasana dan bahkan minta berhenti. Saat itu juga sekertaris  Baek tiba untuk mengundang Tae Baek dan Jin Ga. Ji Yoon kembali saat melihat mereka memasuki mobilnya sekertaris.

 

Tae Baek merawa kuatir dengan pertemuan ini, begitupula Ji Yoon yang bergegas menyusul mereka saat menyadari kalau Ketua Baek yang memanggil mereka.  Jin Ga menyuruh Tae Baek menunggu diluar sementara dia yang akan menemui Ketua Baek. Ketua Baek menyuruh Jin ga untuk memecat Ji Yoon tetapi Jin ga tidak melihat kalau Ji Yoon pantas untuk dikeluarkan karena dia adalah pekerja yang baik. Ketua Baek menjelaskan kalau Ji Yoon adalah anaknya.


Ji Yoon segera keruangan Ketua Baek bahkan tidak menghiraukan tae Baek yang keheranan karena Ji Yoon ada disana. ji Yoon segera menuju pintu tepat saat Jin Ga keluar. Jin Ga mengatakan kalau Ji Yoon harus meninggalkan Giant.

 

(oh tidakkkkkkkkkkkkk...........................)

 

 

Related Post

2 komentar:

  1. Lanjut eonni..mksh sinop nya

    BalasHapus
  2. Maaf kelanjutaanya lama disebabkan karena ada masalah dengan laptopnya. Semoga mulai sekarang lancar yg posting

    BalasHapus